-->

CARA MODERASI KOMENTAR BLOG TERBARU

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu'alaikum Wr Wb!

Pada artikel edisi kali ini saya akan membahas satu diantara fitur pada Blogger.com, yaitu Cara Moderasi Komentar Blog terbaru.

Moderasi komentar merupakan suatu fitur yang dimiliki oleh Blogger.com yang berguna untuk memfilter dan meninjau terlebih dahulu suatu komentar di blog apakah untuk disetujui atau tidak disetujui.

komentar yang masuk oleh Admin blog tersebut. Komentar Blog sangatlah Penting untuk menunjukan Bahwa konten kita di sukai dan dibaca oleh orang bukan robot. 

Dan Tentu saja Komentar juga bisa menyebabkan kualitas blog kita menurun apabila kolom komentar di isi dengan komentar spam seperti pada blog saya di tahun terbaru

Dengan mengaktifkan Cara Moderasi Komentar Blog  terbaru ,ini akan ada beberapa keuntungan yang anda dapat, diantaranya :
Cara Moderasi Komentar Blog terbaru
Blogger

- anda dapat memilih yang mana komentar yang layak untuk ditampilkan dan yang mana yang tidak layak ditampilkan, 

- selain itu anda juga dapat mencegah atau membuang komentar spam yang masuk kedalam blog anda, 

- dan juga dapat mengurangi link keluar yang berasal dari blog spammer.

Dan juga terdapat berbagai kerugian bila anda mengaktifkan fitur ini, diantaranya adalah para pengunjung yang memberikan komentar pada blog anda kurang puas karena komentar yang ditinggalkannya tidak langsung tampil pada kolom komentar, 

disisi lain admin blog tentu harus selalu cek tiap komentar yang masuk dalam postingan blog supaya komentar tersebut tidak menumpuk ataupun akan membuat pengunjung blog yang berkomentar merasa tidak sabar dan selalu bertanya-tanya kenapa komentar mereka tidak juga tampil.

Berikut merupakan langkah yang dapat anda lakukan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan moderasi komentar pada blog anda

Login ke Blogger.com

1. Pilih Setting ➤ Post, comments and sharing pada dashboard Blogger

2. Untuk mengaktifkan silakan pilih Always

3. Untuk menonaktifkan silakan pilih Never

4. Save settings

Selesai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MODERASI KOMENTAR BLOG TERBARU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel