-->

CARA MENGATASI SINYAL TELKOMSEL YANG LEMOT TERBARU

Cara mengatasi sinyal Telkomsel yang kadang lemot. Terkadang saat kita bermain game online, contoh sekarang yang lagi ngetren ML, AOV, dan sebagainya, sering sekali ngelag tidak karuan di karnakan sinyal yang yang lemot bahkan lemah. 

Hal tesebut sangat di maklumi karena untuk menjalankan game online tersebut, koneksi jaringan kita harus bagus, untuk menunjang kelancaran saat bermain game online.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ngelak saat bermain game. Tidak hanya jaringan internet yang memilliki kualitas bagus, Hp android pun harus memiliki spesifikasi hp yang baik pul. Jika ke dua syarat tadi sudah di penuhi, niscahya, main game online HD pun akan berjalan dengan lancar.

Cara mengatasi sinyal Telkomsel yang kadang lemot

Telkomsel yang kadang lemot
Telkomsel yang kadang lemot

Jaringan internet Telkomsel, merupakan solusi untuk yang kalian suka bermain game online, dengan ke stabilan jaringan yang di berikan, akan membuat anda akan betah bermain game online. Walupun jaringan Telkomsel bagus, namun tidak luput juga kadang lemot saat bermain game. Untuk Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot, kalian bisa lakukan cara dibawah sini untuk mengatasinya. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan Jaringan Telkomsel menjadi lemot

Terjadi pemadaman listri  dapat menyebabkan koneksi jaringan telkomsel menjadi lemot
Pemilihan jaringan yang kurang cocok ada beberapa kasus sinyal 3G lebih stabil daripada sinyal 4G

Tempat lokasi anda memang jauh dari BTS (Tower pemancar sinyal)

Hp yang anda gunakan tidak bisa menagkap jaringan sinyal di daerah tersebut

- Pemadaman listrik dalam waktu lama, dapat membuat jaringan internet telkomsel bisa melemah secara perlahan dan menyebabkan sinya di daerah anda menjadi lemot bahkan bisa sampai menghilang. 

- Pemilihan jaringan yang kurang tepat dapat menjadi faktor yang membuat koneksi jaringan anda menjadi lemot. kasus yang saya temukan di lapangan, jaringan telkomsel 3G lebih cepat dan setabil di bandingkan Jaringan 4G nya yang di kenal lebih cepat dan stabil.

- Tempat lokasi memang menjadi salah satu faktor terpenting jika inginmendapat kualitas jaringan  yang bagus. Jika rumah anda tidk jau dari tower jaringan dapat di pastikan, internet anda akan berjalan dengan lancara tanpa ada gangguan.

- Hp android yang anda gunakan juga sangat berpengaruh jika anda ingin internetan dengan lancar. Hp android yang di anda gunakan memiliki kualitas tersendiri, dalam menangkap sinyal yang ada di Tkp anda. 

Jika dari 4 faktor di atas tidak anda alami, gunakan cara di bawah ini untuk Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot. 

1. Ganti APN Standar

Mengganti nama akses poin atau yang di sebut APN bisa sedikit mmerubah kecepatan dan kesetabilan internet anda. Saya sudah pernahh mencoba menganti apan dan kecepatan internet lebih stabil. 

cara menganti APN Pengaturan>>Jaringan seluler>>Name Poin Akses untuk masuk ke menu APN setiap tipe HP android berbeda-beda anda bisa cek di Google untuk tipe hp android kalian.

Berikut adalah kumpulan apn Full Speed :

aha
sabarbrn4
sabarbrn7
sabarbrn8
Telkomsel
3DATA
3GPRS 

Cara mengisi APN 

Nama : Telkomsel
APN : aha
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan 
Nama Pengguna : kosongkan
Sandi : kosongkan
Selebinya biarkan saja tidak usah di setel


Nama : Telkomsel
APN : sabarbrn8
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan 
Nama Pengguna : kosongkan
Sandi : kosongkan
Selebinya biarkan saja tidak usah di setel

Saya sarankan gunakan apan aha atau sabarbrn8 sudah saya test dan mantap hasilnya. Untuk kalian yang ingin mengnti Apn tidak perlu kawatir tidak akan merusak hp anda. Dan jika anda kurang puas dengan apn tersebut, lebih baik gunakan apn setandar saja.

2. Restart hp anda atau matikan beberapa menit

Cara yang paling awam dan paling sering saya lakukan jika internet mulai lemot, adalah dengan merestar hp atau mematikan hp beberpa saat. hal itu ternyata cukup efektif mengembalikan sinyal hp yang lemot dan lemah. Merestar atau mematikan hp akan memulihkan hp android anda supaya lebih cepat untuk menangkap sinyal.

3. ON OFF Data Seluler

Cara ini cara dasar untuk mengatasi jaringan telkomsel yang lemot. Dengan menonaktifkan data dan mengakfifkan data akan merifres jaringan data. Dan akan membuat data menjadi lebih stabil.

4. Gunakan jaringan 3G оnlу atau 4G only.

Dengan mengunci salah satau dari jaringan tersebut akan membuat data seluler lebih cepat  dan stabil. Seperti yang telah saya sebutkan di atas jaringan 4G memang bagus dan cepat tetapi terkadang jaringan 4G memiliki koneksei jaringan yang lemah dan lemot enatah kenapa. 

Jika terjadi demikian pastikan anda gunkan 3G оnlу untuk memaksimalkan koneksi internet anda. Karna jaringan 3G sudah cukup bagus untuk bermain game Online.

Untuk merubah jaringan ke 3G оnlу atau 4G оnlу kalian bisa masuk ke Pengaturan>>Jaringan Seluler>>Mode Jaringan  dan ingat di setiap tipe hp android berbeda untuk masuk ke mode jaringan. sebaiknya ada cek di Google jika kurang jelas.

5. Gunakan aplikasi l4d ping tools

Saya sering menggunakan aplikasi ini untuk enstabilkan sinyal hp. Aaplikasi ini bekerja layaknya aplikai ping lanya. Dengan ukurang yang sangat ringan hanya sekitar 100 kb saja anda bisa menggunakan apk ini. Untuk aplikasinya bisa kalian download di Google dengan keyword l4d ping tools.

6. Ganti Hp Yang Sudah Mendukung Sinyal Max jika perlu

Langkah terakhir jika koneksi interent telkomsel kalian maih lemot, adalah menganti hp hp denganmemiliki fitur Sinyal Max. Fitur ini biyasanya ada di hp samsung terbaru, fitur ini sangat berguna untuk memperkuat sinyal dan menstabilkan konektifitas dalam internet setiap hari.

Itulah beberpa tips untuk Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Lemot semoga bisa membantu kalian yang sedang mendapati masalah tersebut. 

Cara di atas adalah pengalaman pribadi saya untuk mengatasi sinyal telkomsel yang lemot jika ada yang kurang atau salah saya mohon maaf sebesar-besarnya. sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MENGATASI SINYAL TELKOMSEL YANG LEMOT TERBARU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel