RISET KEYWORD DENGAN FASILITAS GOOGLE
Riset Keyword Dengan Fasilitas Google - Hampir semua blog saya disambungin ke google analytics dan webmaster tools, termasuk blog PBN juga..
Bukan hanya buat lihat visitor atau buat indexing aja sih, tapi lebih karena sering iseng lihat2 datanya..
Lihat2 datanya doangan biar gaya, bukan berarti sy ngerti baca dan menggunakannya wkwkkk
Bukan hanya buat lihat visitor atau buat indexing aja sih, tapi lebih karena sering iseng lihat2 datanya..
Lihat2 datanya doangan biar gaya, bukan berarti sy ngerti baca dan menggunakannya wkwkkk
Btw, salah satu yg sering sy lakuin adalah mencari ide keyword dari google analytics dan juga webmaster tools.
Ntar keywordnya bisa dijadikan artikel terpisah, buat update artikel yang ada, atau kadang jadi ide niche web baru juga..
Ntar keywordnya bisa dijadikan artikel terpisah, buat update artikel yang ada, atau kadang jadi ide niche web baru juga..
Riset Keywor Dengan Fasilitas Google
Riset Keyword Dengan Fasilitas Google |
Catetan : cocoknya buat web yg udah ada artikel dan visitor.
= Google Analytics =
1. Cara biasa, dengan lihat2 search query yang masuk ke blog kita. Bisa via menu Acquisition > Search console > queries. Tinggal pilah-pilih keyword disana.
2. Memanfaatkan site search. Di blog biasanya ada kolom search di sidebar atau header kan? Nah cara ini Intinya melihat keyword apa yang digunakan visitor saat melakukan pencarian, di dalam blog kita.
Biar bisa direkam oleh google analytics, harus di setting dulu. Caranya masuk ke menu admin > kolom all website data > view setting > site search tracking, set ke ON.
Kalau pakai wordpress, kolom query parameter isi dengan huruf s .
Untuk melihat hasil rekam keywordnya, masuk ke menu Behaviour > site search > search term atau search page, Tinggal pilah dan pilih aja keywordnya disana.
= Google Webmaster Tools =
1. Cara biasa ; dari dashboard > search analytics > queries. Langsung pilih search query yg ada.
2. Search query berdasarkan pages. Dengan cara ini kita bisa lihat search query apa aja yg masuk ke satu artikel di blog kita.
Caranya;
- masuk ke dashboard > search analytics > pilih tombol Pages. Ceklis juga pilihan impression, CTR dan position.
- klik kolom impressions biar di urutkan dari terbesar ke terkecil.
- pilih dan klik salah satu url di kolom pages.
- lalu setelahnya klik tombol queries.
- silahkan pilah pilih keyword
- ulangi di url yang lain
Sy mah suka lihat yg ini karena lumayan lengkap datanya. Ada data search volume bulanan, nilai CPC juga ada.
Selain itu bisa nembus limit 999 search queries di webmaster. Tiap url limitnya 999, dikalikan jumlah url kita, hasilnya lumayan jadi lebih banyak.
Tambahan ;
- hasil keyword bisa dipakai artikel baru kalau ada yg unik, buat update artikel yang ada, bikin artikel pendukung ke artikel utama, dll
- monthly volume dan cpc di webmaster tools kyknya menggunakan global volume dan cpc, jadi sepertinya tidak begitu akurat.
- data webmaster tool bisa dibanding2kan buat optimasi artikel yg ada juga (misal impresi vs ctr vs position)
Ribet bgt yah? begitulah, karena sy mah masih newbie jadinya masih berkutat di yg ribet dan belum tentu bener, padahal earningnya mah baru seuprit.. ah sudahlah :v
Sekian dan terima gaji
Baca Juga
Pilih Youtuber atau Blogger
Mencari uang dari blog cara goblog
Tips Membeli akun adsense Non Hosted
= Google Analytics =
1. Cara biasa, dengan lihat2 search query yang masuk ke blog kita. Bisa via menu Acquisition > Search console > queries. Tinggal pilah-pilih keyword disana.
2. Memanfaatkan site search. Di blog biasanya ada kolom search di sidebar atau header kan? Nah cara ini Intinya melihat keyword apa yang digunakan visitor saat melakukan pencarian, di dalam blog kita.
Biar bisa direkam oleh google analytics, harus di setting dulu. Caranya masuk ke menu admin > kolom all website data > view setting > site search tracking, set ke ON.
Kalau pakai wordpress, kolom query parameter isi dengan huruf s .
Untuk melihat hasil rekam keywordnya, masuk ke menu Behaviour > site search > search term atau search page, Tinggal pilah dan pilih aja keywordnya disana.
= Google Webmaster Tools =
1. Cara biasa ; dari dashboard > search analytics > queries. Langsung pilih search query yg ada.
2. Search query berdasarkan pages. Dengan cara ini kita bisa lihat search query apa aja yg masuk ke satu artikel di blog kita.
Caranya;
- masuk ke dashboard > search analytics > pilih tombol Pages. Ceklis juga pilihan impression, CTR dan position.
- klik kolom impressions biar di urutkan dari terbesar ke terkecil.
- pilih dan klik salah satu url di kolom pages.
- lalu setelahnya klik tombol queries.
- silahkan pilah pilih keyword
- ulangi di url yang lain
Sy mah suka lihat yg ini karena lumayan lengkap datanya. Ada data search volume bulanan, nilai CPC juga ada.
Selain itu bisa nembus limit 999 search queries di webmaster. Tiap url limitnya 999, dikalikan jumlah url kita, hasilnya lumayan jadi lebih banyak.
Tambahan ;
- hasil keyword bisa dipakai artikel baru kalau ada yg unik, buat update artikel yang ada, bikin artikel pendukung ke artikel utama, dll
- monthly volume dan cpc di webmaster tools kyknya menggunakan global volume dan cpc, jadi sepertinya tidak begitu akurat.
- data webmaster tool bisa dibanding2kan buat optimasi artikel yg ada juga (misal impresi vs ctr vs position)
Ribet bgt yah? begitulah, karena sy mah masih newbie jadinya masih berkutat di yg ribet dan belum tentu bener, padahal earningnya mah baru seuprit.. ah sudahlah :v
Sekian dan terima gaji
Baca Juga
Pilih Youtuber atau Blogger
Mencari uang dari blog cara goblog
Tips Membeli akun adsense Non Hosted
0 Response to "RISET KEYWORD DENGAN FASILITAS GOOGLE"
Post a Comment