-->

CARA MENGETAHUI JUMLAH LINK YANG IDEAL

Berapa Jumlah Internal Link yg Ideal - Pada dasarnya setiap link yg ada dalam artikel digunakan karena memiliki sebuah tujuan. Tujuan ini yg menjadi asas bahwa kita sedang menavigasikan pengguna. 

Sampai saat ini sebagian blogger salah menganggap bahwa internal link tidak ada hubungannya dengan posisi sebuah artikel di mesin pencari, seperti menganggap bahwa sedikit banyaknya link yg kita gunakan tidak menentukan posisi artikel yg kita buat di search engine.  

Padahal jika Sahabat Blogger Mania mau tahu, Link internal adalah sebuah navigasi, navigasi ini yg kemudian yg akan dianggap dan dibaca oleh robot mesin pencari bahwa artikel yg Sahabat Blogger Mania buat sangat lengkap sehingga sanggup menjadikan artikel Sahabat Blogger Mania relevan. 

Maka dari itu perlu Sahabat Blogger Mania ketahui apakah ada batasan atau jumlah link internal dalam 1 artikel agar lebih ideal seo nya.

CARA MENGETAHUI JUMLAH LINK YANG IDEAL

Seperti yg saya katakan diatas tadi bahwa artikel yg memiliki link didalamnya adalah artikel yg menavigasi pengguna itulah Alasan Mengapa Sahabat Blogger Mania Harus Mempelajari strategi Internal Link

Tapi mengenai navigasi BLOG pengguna bukan cuma pada link yg ada dalam 1 blog karena Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo. Biasanya para blogger mania berpendapat bahwa memberi link keluar akan membuat blog kita berada di bawah ternyata tidak seperti hal tersebut.


Orang-orang menggunakan internal link karena mau menurunkan bouncing rate blog sebab semakin kurus bouncing blog maka semakin bagus otoritas setiap halaman nantinya dan akan memudahkan untuk mendapatkan PA yg biasa disebut dengan Page Authority.  Silahkan baca Pengertian Bouncerate Dan Apa Saja Pengaruhnya Terhadap SEO ??

Tidak ada batasan untuk jumlah link dalam sebuah artikel
Berapa Jumlah Internal Link yg Ideal ?

Coba perhatikan paragraf kedua diatas. Link pertama mengarahkan Sahabat Blogger Mania untuk mempelajari alasan-alasan untuk mempelajari dan menstrategikan internal link, sedangkan link yg kedua memberitahukan Sahabat Blogger Mania sebuah informasi bahwa itu sangat bagus untuk Sahabat Blogger Mania lakukan dan yg ketiga membantu Sahabat Blogger Mania agar pemahaman mengenai bouncing blog bisa Sahabat Blogger Mania ketahui. Jadi kurang lebihnya fungsi dan kegunaan internal link seperti itu.

Jadi Berapa Jumlah Internal Link yg Ideal ?

Tidak ada batasan untuk jumlah link dalam sebuah artikel. Jadi dipahami baik-baik... Tapi, bayangkan, Jika artikel Sahabat Blogger Mania hanya berisikan kumpulan link apakah nantinya akan dinilai relevan ? 


Saat ini kita dibawahi algoritma yg paling canggih dimana nilai relevansi sebuah artikel sangat di utamakan. Jadi Perlu di Ketahui Oleh Para blog Pemula dimana dalam membuat sebuah postingan harus saling berkaitaan

Sahabat Blogger Mania boleh saja menggunakan banyak link tapi pastikan bahwa setiap link yg Sahabat Blogger Mania cantumkan adalah cara yg dapat mendistribusikan halaman lain, kiranya link itu memiliki keterkaitan yg sangat erat dengan pembahasan saat ini.

Sahabat Blogger Mania juga bisa untuk tidak menggunakan internal link jika Sahabat Blogger Mania rasa tidak perlu menyematkan sebuah link, tapi kembali lagi bahwa sebuah artikel yg kuat adalah artikel yg bisa menavigasikan pengguna.

Internal link juga dapat menjadikan sebuah halaman lain agar dianggap sebagai halaman yg paling penting.

Jadi fungsi untuk pengunjung adalah menavigasikan sedangkan untuk mesin pencarian sendiri untuk memberikan signal bahwa sebuah halaman yg dirujuk poinnya penting dan sebaiknya ditelusuri dan disamakan dengan nilai artikel yg merujuk.

Hati-hati menggunakan internal link, Jika tidak cocok hanya membuat 1 halaman menjadi sangat buruk.

Penggunaan link internal juga tidak boleh asal asalan. Ketika dalam 1 artikel Sahabat Blogger Mania mereferensikan sebuah halaman lain namun tidak memiliki keterkaitan dengan artikel yg Sahabat Blogger Mania buat saat ini maka hasilnya akan sangat buruk.

Selain bukan sebuah navigasi juga akan dianggap sebagai teknik manipulated agar halaman itu rangkingnya naik.  Jadi jangan salah. Internal link juga dapat menjadikan halaman web Sahabat Blogger Mania menjadi buruk tapi hal itu bisa diatasi dengan "rel nofollow" jika link yg disematkan untuk halaman lainnya itu Sahabat Blogger Mania rasa tidak memiliki keterkaitan dengan halaman yg sekarang ini maka set saja rel nya menjadi dofollow. Itu salah satu Kesalahan Para Pemilik Blog Ketika Membuat Artikel

Gunakan strategi internal link yg manual jangan pakai system otomatis

Alasan mengapa kebanyakan blogger yg paham akan seo tidak menggunakan widget artikel terkait di body templatenya. mengapa ? Karena pada widget artikel terkait semua halaman akan dianggap sama tingkatannya. 

Sedangkan yg kita tahu bahwa mendistribusikan link demi link,halaman demi halaman akan membentuk struktur website yg bagus. maka dari itu kita perlu menentukan halaman mana yg memiliki nilai sangat penting dan terus tunjang oleh halaman lain nantinya. Jadi membuat internal link dengan benar sama halnya mengatur struktur website yg baik.

Biasanya orang yg menggunakan widget artikel terkait karena orang itu malas untuk memasang link atau mungkin belum tahu fungsinya sebenarnya. Yaitu setiap halaman dapat ditentukan mana yg paling penting untuk di distribusikan.

Jadi sudah dapat dipastikan untuk website yg mengandakan link internal secara otomatis akan kalah ideal seonya dibanding web yg menyajikannya secara manual.

Selain itu pengunjung lebih merasa ada kecocokan untuk dikunjungi pada link yg kita arahkan dibanding link yg muncul secara otomatis.

Selalu kaitkan halaman demi halaman yg saling berhubungan saja ( Relevan )

Untuk mendapatkan hasil yg sangat baik maka hubungkan link halaman yg relevan saja. Misal Sahabat Blogger Mania membahas tentang baju baru maka kaitkan dengan halaman yg juga membahas tentang baju tapi jangan kaitkan dengan halaman yg membahas rumah baru, walaupun sama sama baru namun baju dan rumah tidak relevan,tidak sama.

Jadi jumlah link internal dalam satu artikel tidak memiliki batasan. Bisa banyak bisa sedikit. Kita hanya memaksimalkan saja bagaimana agar pengunjung bisa ternavigasi dengan baik karena memang fungsi utama dari link internal adalah navigasi.


Internal Link dapat meningkatkan Posisi Blog di dalam mesin pencari karena dari internal link ini maka akan menyebabkan banyak SERP di dalam Blog yang kita kelola.

Selain jumlah Internal link juga yang berpengaruh pada posisi blog di google juga cara membuat Internal Link yang benar  dan  Urutan SEO Yang Benar


Baca Juga


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MENGETAHUI JUMLAH LINK YANG IDEAL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel